Foto: Sambutan Kepala BPSDM PUPR Provinsi NTB oleh Bpk. Drs. Tri Budi Prayitno, MSi mewakili Gubernur Provinsi NTB

Musda II DPD ASDAMKINDO Provinsi Nusa Tenggara Barat

Mataram, Hari ini Rabu tanggal 30 Oktober 2019 DPD ASDAMKINDO Provinsi NTB telah menyelenggarakan Musda II yang diselenggarakan di Kota Mataram dengan tema " Meningkatakan Keahlian Profesionalisme, Produktivitas dan Etika Sumber Daya Manusia Konstruksi Yang Berdaya Saing Tinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat."

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum DPP Asdamkindo Bpk. Hartony, ST, MM, MPi beserta jajaran Pengurus Pusat dan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi NTB dengan diwakilkan oleh Bpk Bpk. Drs. Tri Budi Prayitno, MSi selaku Kepala BPSDM PUPR Provinsi NTB.

Dalam kesempatan tersebut Pak Tri menyampaikan bahwa ada beberapa unit mobil khusus yang telah digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan kerja tukang yang nantinya akan mensertifikasi tenaga kerja keterampilan sebagaimana yang telah diselenggarakan oleh LPJK melalui Asosisai ASDAMKINDO.

Selain membahas sertifikasi tenaga kerja konstruksi, Pak Tri juga menyampaikan dampak Gempa 2018 yang terjadi di Lombok Provinsi NTB sangat memprihatinkan karena terdapat 75000 rumah rusak dan ratusan orang meninggal dunia. Hal ini tentu menjadi kewajiban kita bersama untuk memulihkan kembali Lombok terutama dibidang konstruksinya dimana nantinya Asosiasi ASDAMKINDO dapat memberikan pelatihan tukang agar dapat tersertifikasi dan dapat mempercepat progres pemulihan konstruksi di wilayah Lombok, sebagaimana pula hal ini telah di sampaikan oleh Bpk Presiden Jokowi dalam proses Pemberian Bantuan Rumah Layak Huni.

Print Berita